Kebaya Fashion Show Semarakkan Lawang Fair 2023

redaksi 6.8k Views
4 Min Read

Kabupaten Malang, IMR – Memasuki hari ke lima gelaran pasar rakyat Lawang Fair 2023, semakin semarak dengan hadirnya parade baju daerah yang dilaksanakan untuk merawat dan melestarikan kebudayaan, serta menggali potensi dalam diri warga masyarakat, khususnya warga Lawang, mengingat salah satu representasi kekayaan adat istiadat tradisional terdapat pada ciri khas baju kebaya.

Dengan adanya Kebaya Fashion Show dalam gelaran Lawang Fair 2023 mendapatkan sambutan hangat dan respon yang positif dari warga Kecamatan Lawang dan sekitarnya.

Duta Muda Jawa Timur 2023 salah satu peserta yang merupakan warga Desa Sidodadi, Kecamatan Lawang, Sheila Firdausi Nuzula (22th) mengungkapkan kebanggaannya kepada awak media karena telah mengikuti acara Fashion Show, “Hari ini saya mengikuti Kebaya Fashion Show, saya bangga dan bahagia. Sejak terjadi pandemi Covid-19 belum ada acara seperti ini.”, ungkapnya. 

“Saya berharap kalau bisa acara seperti Lawang Fair 2023 ini diadakan minimal satu tahun sekali, dengan begitu saya juga bercita – cita ingin membuka sekolah model, bahkan tadinya saya ingin mengajak teman-teman saya yang tergabung di paguyuban Duta Muda Jawa Timur untuk mengikuti fashion show disini.”, lanjut perempuan berstatus mahasiswi di Universitas Teknologi Surabaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini.

Di tempat yang sama, Basuki selaku ketua panitia acara Lawang Fair 2023 menuturkan bahwa kegiatan yang telah berjalan hampir sepekan tersebut berjalan lancar. Basuki juga sangat mengapresiasi respon warga masyarakat yang berbondong-bondong baik menjadi peserta maupun pengunjung.

Lebih lanjut Basuki juga mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas terlaksananya gelaran Lawang Fair 2023. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Syukur alhamdulillah, Kebaya Fashion Show di malam kelima Lawang Fair 2023 berjalan sukses dan lancar.”, ucapnya.

Menurut Basuki, acara ini sengaja digelar untuk menggali potensi-potensi generasi muda khususnya warga Kecamatan Lawang agar siap tampil di even nasional. “Tadi ada Sheila, warga Desa Sidodadi menyandang sebagai Duta Muda Jawa Timur 2023. Tentunya hal ini juga dapat mendorong motivasi bagi pemuda-pemudi yang lain. Peserta yang lolos tampil pada malam Kebaya Fashion Show ini sebanyak dua puluh lima peserta.”, jelas Basuki yang berprofesi sebagai seorang Jurnalis.

Selain itu, tambah pria berpostur subur ini, dengan adanya Lawang Fair 2023, bertujuan untuk kemaslahatan warga Lawang dan sekitarnya, salah satunya dengan mengangkat potensi atau bakat khususnya warga Kecamatan Lawang. Namun ternyata acara ini juga mendapatkan apresiasi dari warga luar Kecamatan Lawang.

“Acara ini menarik. Terbukti warga dari Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Bantur dan wilayah-wilayah lain juga turut hadir dalam Lawang Fair. Bahkan ada salah satu peserta Kebaya Fashion Show, Lawang Fair 2023 yang bernama Evi berasal dari Manokwari Papua, dengan mengenakan baju tradisional khas suku Jawa dengan tema Ratu Pantai Selatan. Tentunya dengan berbagai keberagaman adat, suku dan budaya di Malang Raya ini, kita semua dapat bersatu, hidup rukun serta damai, selalu berdampingan dengan kebersamaan dan kerukunan, dalam persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia.”, pungkas Basuki.

Penulis: Dyah Arum Sari
Foto. : Fitrian Akbar

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version