Stefano Pioli: Selama Satu Jam AC Milan Bermain Lebih Baik dari PSG

admin 71 Views
3 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya secara mayoritas permainan lebih baik daripada Paris Saint-Germain, walaupun mereka kalah 0-3 (26/10/23). Pioli menjelaskan apa yang salah dari timnya.

Milan memperpanjang rekor buruk mereka di Liga Champions setelah dibantai 0-3 oleh PSG lewat gol dari Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-in. Ini membuat mereka menjadi tim Italia pertama dalam sejarah yang gagal mencetak gol di 5 laga Liga Champions beruntun.

Pioli mengatakan bahwa Milan lebih baik dari PSG sampai gol kedua dari Kolo Muani merubah semuanya.

@MilanPosts

“Saya pikir babak pertama kami adalah apa yang kami inginkan dan kami melakukannya dengan baik, lalu yang diperlukan hanyalah gangguan di babak pertama dan kegagalan menggandakan penjagaan untuk kebobolan gol pembuka,” kata Pioli seperti dilansir InfoMalangRaya dari Football Italia.

“Namun, gol kedua adalah gol yang tidak boleh kami kebobolan, karena kami memiliki kondisi yang tepat untuk menghindarinya. Kami memerlukan lebih banyak fokus dan pengorganisasian dan hal ini membuat segalanya jauh lebih sulit.

“Saya pikir selama 60 menit kami bermain lebih baik dari PSG. Saya tidak bisa menyalahkan pemain saya atas sikap mereka, hanya saja PSG tampil lebih baik secara teknis.

“Kami tentu bisa berbuat lebih baik, namun saat ini kami mendapat hukuman atas setiap kesalahan kecil. Ini harus menjadi motivasi bagi kami untuk berbuat lebih baik, karena level kompetisinya sangat tinggi, seperti halnya di laga-laga top di Italia. Kami punya kemampuan untuk berbuat lebih baik.”

Stefano Pioli: Kami Melakukan Hal yang Benar

@MilanPosts

Hasil ini membuat Milan berada di posisi juru kunci Grup F. Namun semua masih terbuka karena I Rossoneri sendiri hanya berjarak empat poin dari PSG yang berada di puncak dengan tiga laga sisa.

“Hasil di Newcastle adalah satu-satunya hal positif hari ini dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya tidak tahu apakah kami harus memenangkan tiga pertandingan tersisa atau tidak, tetapi kami harus percaya dan berbuat lebih baik. Kami memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan tersebut,” ucapnya.

“Kami membuat banyak kesalahan kecil yang menghentikan serangan balik kami atau membiarkan mereka melakukan serangan balik, jadi jauh lebih penting untuk meningkatkan umpan dan menciptakan tekanan tersebut. Sebaliknya, umpan-umpan yang salah sasaran membuat kami terlalu mudah kehilangan momentum.

“Kami harus terus bekerja, karena dengan meningkatkan kualitas, saya masih merasa kami melakukan hal yang benar. PSG mempunyai tekanan yang kuat, bermain seperti yang kami harapkan dalam hal strategi dan intensitas.

“Kami mencoba untuk meniru hal tersebut dan saya pikir kami melakukannya di babak pertama, namun membayar gangguan tersebut dan kebobolan gol.”

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version