Sudah Ada 4 Pemain Keturunan yang Dipulangkan Bima Sakti

admin 107 Views
2 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – Ternyata, sudah ada empat pemain keturunan yang dipulangkan Bima Sakti dari pemusatan latihan (TC) timnas U-17 Indonesia. Namun, siapa-siapa saja yang dicoret belum diumumkan oleh Bima.

Seperti diketahui, ada sejumlah pemain diaspora yang memang bakalan dicoba oleh Bima untuk seleksi buat Piala Dunia U-17 2023. Ada enam pemain yang sudah dipanggil oleh Bima Sakti. Mereka ialah Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan Ang.

PSSI

Nah dari enam nama pemain keturunan itu, empat di antaranya sudah dipulangkan oleh Bima. Memang, Bima melakukan sistem promosi-degradasi dalam TC sekaligus seleksi skuat Garuda Asia buat Piala Dunia U-17 2023. Pemulangan pemain tersebut dibeberkan oleh Indra Sjafri.

“Ada tujuh nama yang dipulangkan oleh coach Bima setelah internal game (21/7) dan akan dipanggil tujuh nama lagi. Termasuk (ada) diaspora yang dipulangkan. Saya lupa namanya. Coba nanti latihan hari Senin tanya ke coach Bima. Saya hanya dilaporkan ada empat yang dipulangkan,” ungkap Indra Sjafri.

Pemain Keturunan Memang Tak Dijamin di Timnas U-17 Indonesia

PSSI

Pemain diaspora tak dijamin bisa langsung masuk skuat timnas U-17 Indonesia yang dipersiapkan buat Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Bima menyebut kalau yang lokal lebih baik, tentu akan direkrut ketimbang pemain diaspora karena demi timnas U-17 Indonesia tampil istimewa.

“Kalau memang mereka bagus dibandingkan anak-anak yang sudah ada, ya kita akan ambil. Kalau enggak, lebih baik kita ambil anak-anak lokal yang telah berjuang di akademi dan SSB (Sekolah Sepak Bola),” kata Bima Sakti.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version