Alasan Mathys Tel Jarang Tampil Sebagai Starter

2 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, mengaku sangat puas dengan performa Mathys Tel sebagai supersub sepanjang musim 2023-24. Karena performa gemilang Tel, Tuchel jadi ragu memainkan sang penyerang sebagai starter.

Tel telah dipercaya tampil sebanyak 12 kali di semua kompetisi sepanjang musim 2023-24, namun ia hanya bermain sebagai starter dalam dua kesempatan. Penyerang berumur 18 tahun itu pun tampil luar biasa dengan catatan enam gol serta satu assist.

Istimewa

“Sebenarnya, kami sangat mempertimbangkan memainkan Mathys sebagai starter. Tapi, sejauh ini dia tampil sangat bagus sebagai pemain pengganti dan kami tidak mau melepaskan peran itu darinya. Memiliki pemain yang senang bermain sebagai pemain pengganti adalah hal penting,” ujar Tuchel dilansir Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Tim menyadari kehadirannya selama 20 atau 15 menit terakhir di setiap laga bisa memiliki arti penting. Dia memberikan kami energi ekstra dan mampu menciptakan gol penentu hasil pertandingan,” sambung Tuchel.

TUCHEL TAKUT MATHYS TEL KEHILANGAN NALURI

Lebih lanjut, Tuchel menjelaskan alasan lainnya di balik keputusan sering memainkan Tel dari bangku cadangan. Tuchel mengaku takut Tel kehilangan naluri membunuhnya apabila bermain sedari menit pertama.

“Jika Mathys dimainkan sedari menit pertama, saya takut kehilangan sosok dengan naluri, determinasi, gairah serta kualitas. Hal itu membuat saya harus selalu menjaga keseimbangan,” tegas Tuchel.

Getty Images

Performa gemilang Tel membuat posisi penyerang Bayern lainnya, Eric Choupo-Moting, mulai terancam. Musim ini, Choupo-Moting semakin kesulitan mendapatkan menit bermain sebagai supersub atau starter.

Media-media Jerman melaporkan Bayern siap melego Choupo-Moting pada bursa transfer musim dingin 2024. Akan tetapi, Die Roten disebut juga tidak keberatan mempertahankan Choupo-Moting hingga akhir musim 2023-24.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version