Alexandre Polking Siap Dipecat jika Thailand Dikalahkan Singapura

admin 71 Views
3 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – Alexandre Polking, pelatih timnas Thailand, membuat pernyataan tegas jelang laga melawan timnas Singapura pada matchday II putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia siap dipecat oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) jika Changsuek menelan kekalahan dari The Lions.

Polking mengaku tak membuka media sosial belakangan ini, tapi dia tahu persis posisinya terancam. Dia pun tahu banyak pihak kecewa dan mengkritiknya setelah Changsuek takluk 1-2 dari timnas Cina pada matchday I di kandang sendiri, Stadion Rajamangala. Dia pun paham laga melawan Singapura bisa jadi yang terakhir bagi dirinya.

Facebook Changsuek

Hal itu pula yang ditanyakan wartawan saat konferensi pers jelang pertandingan. Polking pun memberikan jawaban tegas. “Jika kami kalah pada pertandingan ini, mereka sangat pantas memecat saya!” ucap dia seperti dikutip InfoMalangRaya dari Thairath.

Untuk itu, pelatih berdarah Jerman-Brasil tersebut sangat fokus pada persiapan jelang laga melawan Singapura. Apalagi, dia harus kehilangan Pansa Hemviboon dan Chanathip Songkrasin yang cedera. Lalu, kondisi Teerasil Dangda pun belum betul-betul prima.

Kewaspadaan Alexandre Polking

Kekalahan dari Cina di kandang sendiri memang membuat posisi Thailand agak rawan. Pasalnya, Cina dinilai sebagai pesaing utama dalam memperebutkan posisi runner-up di grup yang mereka huni. Setelah kekalahan itu juga, lawatan ke markas Singapura jadi sangat penting. Alexandre Polking sangat mewaspadai hal tersebut.

“Kita saat ini bicara soal pertandingan yang tak bisa dianggap enteng karena mereka juga kalah pada laga pertama dan ini jadi kans terakhir mereka. Bagi kami, ini pertandingan yang berbahaya. Kami harus mengembalikan kepercayaan diri. Tak ada waktu memikirkan hasil laga melawan Cina. Kami butuh 3 poin dari laga ini,” urai Polking.

Getty Images

Soal sang lawan, eks pelatih Bangkok United itu berujar, “Kami sudah mempelajari cara main Singapura. Laga melawan Korsel tak jadi patokan utama karena kami juga melihat pertandingan melawan Guam pada babak sebelumnya. Ini adalah tim yang punya cara main jelas sejak ditangani pelatih Jepang.”

Terlepas dari hal itu, timnas Thailand sebetulnya punya rekor pertemuan apik dengan Singapura. Pada 6 pertemuan terakhir, Changsuek selalu menang atas The Lions. Pada 6 pertemuan itu pun, gawang mereka hanya kebobolan 1 gol. Rekor apik ini seharusnya bisa membuat Alexandre Polking lebih optimistis.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version