PSM Makassar Catat Kemenangan Perdana di AFC Cup 2023

2 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – PSM Makassar akhirnya berhasil mencatat kemenangan perdana di ajang AFC Cup 2023. Pada Rabu (25/10) malam WIB, Pasukan Ramang sukses mengalahkan tim utusan Singapura, Hougang United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

PSM tampil gemilang di laga tersebut. Mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui aksi Safrudin Tahar yang memaksimalkan sundulan terarah kiriman Yuran Fernandes.

Tujuh menit berselang, Yuran sukses menggandakan keunggulan PSM. Pemain berpaspor Brasil itu menjebol gawang Hougang setelah menerima umpan matang yang dilepaskan Everton Nascimento.

twitter.com/psm_makassar

Gol ketiga PSM datang di babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Kali ini, giliran Adilson Silva yang memaksa kiper Hougang, Zaiful Nizam, memungut bola dari dalam gawangnya melalui skema serangan balik cepat.

Hougang mendapat kesempatan emas untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78. Mereka dihadiahi penalti setelah Hazzuan Halim dilanggar Andy Harjito di dalam kotak terlarang. Djorde Maksimovic yang maju sebagai algojo sukses menjebol gawang PSM kawalan Muhammad Ardiansyah.

PSM MAKASSAR TAK LAGI JADI TIM JURU KUNCI

Juku Eja berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga wasit membubarkan pertandingan. Kemenangan ini menjadi angin segar karena skuat besutan Bernardo Tavares menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan pembuka AFC Cup 2023.

Tambahan tiga poin pun membuat Juku Eja berhasil keluar dari posisi buncit klasemen grup H. Mereka saat ini duduk di posisi ketiga klasemen dengan keunggulan rekor head-to-head dari Hougang yang kini menjadi juru kunci.

twitter.com/psm_makassar

Kans PSM untuk melangkah ke babak selanjutnya pun masih terbuka. Namun, mereka harus bisa menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan tersisa untuk bisa memastikan satu tempat di fase gugur zona Asia Tenggara.

PSM bakal melanjutkan petualangannya di AFC Cup 2023 dengan laga tandang di markas Hougang pada 9 November mendatang. Tiga pekan setelahnya, mereka akan menjamu utusan Vietnam, Hai Phong. Juku Eja mengakhiri petualangannya di fase grup dengan laga tandang di markas Sabah pada 14 Desember.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version