Ronald Koeman: Wout Weghorst Bukan Cuma Piawai Cetak Gol

2 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, coba melindungi Wout Weghorst dari serangan kritik. Koeman mengatakan Weghorst memiliki berbagai kelebihan dan bukan cuma piawai mencetak gol.

Weghorst sempat mendapat kritik karena dinilai tidak pantas menjadi penyerang utama Belanda. Weghorst pun membalas kritikan tersebut dengan gol semata wayang ke gawang Republik Irlandia pada Senin (19/11) dinihari WIB. Gol tersebut berhasil mengantar Oranje lolos otomatis ke EURO 2024.

Istimewa

“Weghorst bukan cuma piawai mencetak gol. Dia punya banyak kualitas lain yang turut memberikan pengaruh positif kepada tim. Saya sangat suka dengan caranya menunjukkan diri di hadapan pemain-pemain lainnya,” ujar Koeman seperti dikutip Football5Star dari Voetbal International.

“Kehadiran Weghorst membuat kami memiliki cukup banyak opsi penyerang dengan karakter berbeda. Kalian semua harus mulai mengakui seberapa penting kehadirannya untuk kami,” katanya menambahkan.

WOUT WEGHORST TAK SABAR INGIN TAMPIL DI EURO 2024

Weghorst tentu sangat senang dengan keberhasilan Belanda melangkahkan kaki ke EURO 2024. Ia pun sesumbar bakal kembali mendapat kepercayaan Koeman dan memimpin lini depan Oranje di turnamen tahun depan.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan. Saya sangat senang karena kami telah berhasil mengamankan satu tempat di turnamen tahun depan,” tegas Weghorst kepada Voetbal International.

Istimewa

“Saya sudah pernah merasakan atmosfer di EURO dan Piala Dunia. Kini, saya akan kembali berangkat ke EURO. Saya sangat senang bisa tiga kali beruntun mewakili Belanda di turnamen bergengsi. Saya pun bangga bisa menjadi sosok penting di tim,” tuntas penyerang 31 tahun itu.

Weghorst merupakan pemain tersubur Oranje di ajang Kualifikasi EURO 2024. Dalam tujuh penampilan, penyerang asal Hoffenheim itu berhasil menciptakan tiga gol.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version