Shin Tae-yong Sudah Tahu Apa yang Harus Dilakukan Lawan Irak

admin 86 Views
2 Min Read

InfoMalangRaya, Indonesia – Pelatih Shin Tae-yong sudah tahu apa yang harus dilakukan oleh timnas Indonesia melawan Irak di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin sudah mengirim orang khusus memantau kekuatan sang calon lawan.

Usai mengandaskan 12-0 Brunei Darussalam dalam dua leg babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia jelas tak bisa bersantai. Sebab, mereka akan masuk Grup F yang notabene berat, yakni melawan Irak, Vietnam, dan Filipina. Babak kedua sendiri akan mulai dihelat pada 16 November. Indonesia akan langsung melawan Irak dalam pertandingan tandang pada laga pembuka kualifikasi kedua.

PSSI

Nah, untuk menatap laga tersebut, Shin Tae-yong sudah mengirim tim untuk memata-matai permainan Irak. Tak bisa dimungkiri, Irak merupakan lawan paling kuat yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia pada babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

“Irak salah satu tim yang baik ya, baik secara individu maupun secara tim. Kita sudah melakukan pemantauan ke Irak sendiri dan kita coaching staff sudah melakukan komunikasi terkait strategi apa yang akan kita lakukan (pakai) saat melawan Irak,” ungkap asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Shin Tae-yong Minta Pemain Tak Ciut Nyali Duluan Lawan Irak

Shin Tae-yong, buka suara soal antisipasi kekuatan Irak jelang sua 16 November mendatang. Dia bilang, para pemain harus bermain dengan keyakinan besar, tak ciut nyalinya dalam laga tersebut.

PSSI

“Memang pertandingan apalagi away lawan Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kita. Jadi yang penting pemain harus percaya diri bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan,” kata Shin kepada awak media beberapa waktu lalu.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version